Jumat, 05 Maret 2010

Pelajaran di hari Minggu

Seorang teman pernah bercerita bahwa ia pernah bertemu dengan seorang menajer perusahaan penjualan mobil yang sedang mengawasi karyawannya dalam pembagian brosur. Teman tersebut kemudian bertanya seberapa banyak pelanggan yang ingin di jaring dengan penyebaran brosur tersebut. Manajer tersebut menjawab "Tidak banyak mungkin hanya 10 orang".


Teman saya yang penasaran akhirnya mengajukan pertanyaan lagi " Berapa banyak brosur yang akan ada sebar?" . Manajer itu menjawab sambil tersenyum "Mungkin hampir puluhan ribu".


Saat mendengar cerita itu saya jadi teringat keluhan saya dan teman-teman saat mengadakan kegiatan di kampus. "Ah yang daftar baru sedikit, padahal kita sudah menyebar lebih dari 200 brosur" kata salah seorang teman saya dari bagian publikasi saat baru ada 20 pendaftar dari 80 peserta yang diharapkan.


Kalau kita belajar dari marketing perusahaan mobil tersebut, kita seharusnya malu untuk berkata seperti itu. Marketing perusahaan menyebarkan lebih dari 10 ribu brosur hanya untuk menjaring 10 pelanggan. Sementara kita .... Semoga bisa menjadi bahan perenungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar