Jumat, 12 Maret 2010

Belajar Listrik Statis


Pagi itu, Minggu 7 Maret 2010 saya dan teman-teman guru di SMART janjian ketemu di Islamic Book Fair yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta. Saya dari Parung berangkat bersama M' Retno. Kebetulan saya agak terlambat sedikit sehingga saya bertemu dengan M' Retno di Pasar Parung sudah memegang koran Kompas.

Awalnya saya tidak begitu tertarik dengan koran yang dipegang m' Retno. Saat menunggu bis berangkat saya akhirnya membolak-balik korannya M' Retno dan akhirnya membaca juga. Sampai di lembar kompas anak saya melihat ada artikel yang berjudul "Mengapa Balon bisa menarik kaleng?". Saya jadi teringat bahwa hari Selasa saya akan memberikan materi listrik statis untuk siswa kelas IX. Sepertinya menarik juga jika kegiatan itu kami lakukan di Sekolah. Dan ternyata anak-anak sangat menikmati percobaan tersebut. Sampai ada salah seorang guru yang berkata "Kok jadi kayak anak-anak PAUD" saat melihat anak-anak bermain balon setelah percobaan selesai dilaksanakan.











Karena tidak sabaran menggunakan kain wol anak-anakpun beralih ke rambut mereka. "Gak sabar ustadzah, klo pakai kain wol lama banget, mendingan pake rambut" katanya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar