Jumat, 20 Mei 2011

Cerita Tentang Hukum Newton - Dian

  • Fisika_Sekolah Nusantara
Pada siang hari yang sejuk di dalam kelas tampak seorang guru Fisika yang sedang menjelaskan tentang hukum Newton 3. Guru tersebut mengajarkan kepada 3 muridnya yang bernama Andhar, Aldi dan Arzak. Dan ketika diajarkan seorang murid yang bernama Aldi tidak percaya bahwa hukum Newton 3 menunjukkan Aksi-Reaksi yaitu setiap kita memberi gaya terhadap benda maka benda tersebut akan memberi gaya kembali kepada kita.

Karena Aldi anaknya keras kepala jadi dia tetap tidak percaya dengan apa yang dikatakan oleh gurunya. Dan dia beranggapan bahwa yang dikatakan gurunya itu tidak benar. Aldi terus berfikir bagaimana caranya untuk membuktikan bahwa yang dikatakan gurunya itu salah.
Saat pulang sekolah Aldi berjalan kaki menuju rumahnya. Dia berjalan melewati lapangan sepak bola. Disana dia melihat sebuah bola dan dia berkata "Aku akan membuktikan kalau yang dikatakan guru Fisika itu salah".

Tanpa berfikir panjang Aldi menendang bola yang ada dihadapannya itu. Bola yang ditendangnya itu mengenai tembok dan memantul, lalu mengenai mukanya. Aldipun pingsan di tempat. Sejak saat itu Aldi baru percaya bahwa yang dikatakan gurunya itu benar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar